Ads Top

Menilik Perjalanan Sukses Yohanes Ekajaya Chandra


Menilik Perjalanan Sukses Yohanes Ekajaya Chandra
Ulet dan pekerja keras merupakan sifat yang dimiliki oleh entrepreneur muda satu ini. Ya, siapa lagi jika bukan Yohanes Ekajaya Chandra. Pebisnis sukses asal Malang satu ini melebarkan usahanya di bidang kuliner dan fashion.
Tamatan SMA Negeri di Malang ini, melanjutkan kuliahnya di Semarang namun ia gagal karena lebih memilih untuk fokus pada usaha yang dirintisnya. Secara pribadi, YohanesEkajaya Chandra merupakan pengusaha sukses sekaligus ketua Aliansi Pengusaha Muda Nusantara (APMN). Jika keterbatasan merupakan hal yang musti diterima dan dijalani dengan penuh kesabaran, bagi Yohanes Ekajaya Chandra ia tidak setuju dengan pendapat tersebut.
Ia menyadari bahwa secara ekonomi, awalnya Yohanes Ekajaya Chandra memiliki banyak keterbatasan. Namun, pada saat berada di bangku kuliah, ia memulai membangun karirnya secara perlahan yaitu dengan membangun bisnis kuliner.
Setelah yakin untuk meninggalkan tugas akademiknya, ia pun fokus pada usaha kuliner dan fashionnya. Kepercayaan mitra bisnis pun mulai ia bangun dengan strategi pemasaran yang baik dan tidak percaya. Mengedepankan prinsip kejujuran dan persaudaraan membuat ia dapat masuk ke relasi-relasi bisnis. Hingga pada tahun 2008, di bawah sebuah label perusahaan bernama PT. Yohanes Ekajaya Chandra kesuksesan demi kesuksesan berhasil ia dapatkan.
Kini, hasil kesuksesan  Yohanes Ekajaya Chandra pun menjadi panutan para entrepreneur muda di Indonesia. Baginya, kesederhanaan dan sikap pantang menyerah menjadi kunci sukses yang kerap digaungkan kepada para pebisnis muda. Kini, ia juga tengah menyusun sebuah buku motivasi bisnis yang telah dalam tahap penyusunan. Buku berjudul “Belajar dari Keterbatasan” rencananya akan diterbitkan pada akhir tahun 2016 ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.