Ads Top

Yohanes Chandra Gunakan Sosmed Untuk Hobi



Anda pasti pernah mendengar nama-nama selebgram yang sangat terkenal di dunia instagram Indonesia. Beberapa diantaranya adalah Winny Putri Lubis, Aldira Chena, Citra Monica. Kesemuanya merupakan perempuan. Tetapi yang menduduki peringkat pertama selebgram di Indonesia adalah seorang laki-laki. Lelaki tersebut bernama Yohanes Chandra Eka.



Sudah menjadi rahasia umum jika para selebgram ini menggunakan akun sosial medianya untuk bisnis. Kebanyakan dari mereka menjadi model iklan. Mereka meng-endorse produk-produk yang buatan orang yang menyewa jasa mereka. Tentu saja niatnya supaya produk tersebut laku keras. Tetapi strategi seperti ini tidak dilakukan oleh Yohanes Chandra Ekajaya. Ia tidak pernah sekalipun meng-endorse atau pun mempromosikan produk-produknya.

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya memang sudah terkenal sebagai seorang pengusaha yang sukses dan rendah hati. Hatinya bijak seperti para sahabat nabi. Pemikirannya selalu kreatif dan inovatif seperti baginda Ali. Keberaniannya bagaikan baginda Umar. Kedermawanannya sangat mirip dengan baginda Abu Bakar.

Di dunia maya, khususnya di instagram, Yohanes Chandra hanya mengambil potret-potret keseharian hidupnya. Seperti potret ketika ia sedang bercengkerama dengan tanaman padi. Ia menyenandungkan sebuah lagu Jawa untuk tanaman-tanaman padi. Bagi dunia sains, yang dilakukan olehnya termasuk dalam teknologi tingkat tinggi yaitu bio sonic.

Yohanes Chandra Eka menjadi perhatian para pengguna instagram ketika ia memposting foto-foto dan video-video dirinya sedang bersendau gurau dengan tanaman. Dengan hewan seperti burung, ayam, ikan, kambing, sapi, dan kerbau pun ia selalu berbicara dan bercakap-cakap selayaknya dengan manusia.

Follower dari Yohanes Chandra Ekajaya kini sudah mencapai batasnya. Bahkan sangat mungkin instagram harus mengupdate sistemnya supaya aplikasi tersebut tidak mengalami gangguan, atau bahkan mungkin harus menutup akun YCE tersebut dengan paksa.

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya pun sudah maklum dan memahami bila saja, suatu saat akunnya ditutup sepihak. Ia tidak mempermasalahkan hal tersebut. Tetapi hal yang masih belum ia pahami adalah mengapa ia bisa mempunyai banyak follower, padahal ia hanya memposting kegiatan sehari-harinya yang menurutnya sangat tidak menarik bagi orang lain.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.