Ads Top

Yohanes Chandra Raup Miliaran Rupiah lewat Bisnis Hewan Peliharaan


Yohanes Chandra Raup Miliaran Rupiah lewat Bisnis Hewan Peliharaan
Bisnis Hewan peliharaan kini telah menjadi perhatian para pebisnis di Indonesia. Yohanes Chandra Eka merupakan salah satu pebisnis yang sukses dalam bisnis tersebut. Meski hanya lulusan SMA, ia kini sukses meraup milyaran rupiah dari bisnis ini. Dengan label, Clown Pet Group, Yohanes Chandra Eka telah memiliki sekitar 17 cabang dengan pendapatan yang variatif antara Rp 150-450 juta rupiah untuk setiap bulannya.
Dari kampungnya di Sidoarjo, Yohanes Chandra Ekajaya hijrah ke Jawa Barat untuk mengubah nasibnya pada tahun 2010 silam. Berbekal ijazah SMA, ia pun bertemu dengan seorang teman yang bekerja di sebuah toko hewan kenamaan di kawasan Jalan Asem. Ia pun kemudian melamar pekerjaan hingga akhirnya ia pun diterima sebagai seorang karyawan di toko tersebut.
Sebelum Yohanes Chandra Ekajaya menjadi pebisnis sukses, ia pun ditugasi untuk grooming hewan peliharaan. Tahun demi tahun ia lewati, akhirnya ia pun memutuskan berhenti dari pekerjaannya. Dirasa mampu menciptakan peluang bisnis sendiri, akhirnya ia pun membuat sebuah toko hewan peliharaan yang ia namai Clown Pet Shop. Berbekal dari pekerjaannya sebelumnya, Yohanes Chandra Ekajaya menelepon orang-orang yang pernah membeli hewan peliharaan dari perusahaan sebelumnya. Dengan berani, ia pun menawarkan jasa grooming hewan, dan alhasil Yohanes Chandra Ekajaya pun mendapatkan sambutan yang luar biasa.
Dengan mengetuk pintu per pintu, Yohanes Chandra Ekajaya pun menawarkan jasa mulai dari memandikan hewan, memotong kuku, memotong bulu, hewan peliharaan milik pelanggannya. Dengan pengalaman kerjanya, ia pun mampu memperoleh seluruh kebutuhan grooming mulai dari shampoo, sabun, gunting rambut dan kuku, dan lainnya.
Kini, semakin hari Yohanes Chandra Ekajaya telah sukses dengan memiliki sebanyak 17 cabang yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Dengan mengutamakan kepuasan pelanggan, toko Yohanes Chandra Ekajaya pun dirasa tak pernah sepi pengunjung. Ke depan, Yohanes Chandra Ekajaya pun berniat akan  memperkuat tim marketing sehingga setiap cabang diberi kebebasan untuk pemasaran secara mandiri. Ia pun juga tengah membuat sistem online agar dapat terkoneksi antar cabang.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.