Ads Top

Chandra Ekajaya Usaha Kuliner


Saat ini bisnis yang paling berkembang adalah bisnis kuliner. Bila dilihat di media sosial seperti instagram dan situs web, maka banyak sekali akun yang menayangkan foto-foto makanan yang menggugah selera. Menurut Chandra Ekajaya sebagai salah seorang pengusaha kuliner, berkembangnya bisnis kuliner di Indonesia disebabkan karena generasi mudanya sangat kreatif dan inovatif.
Chandra Ekajaya


Banyak varian rasa dalam bisnis kuliner yang diciptakan melalui inovasi yang tiada henti oleh para generasi muda. Chandra Ekajaya mengungkapkan bahwa prinsip yang dipegang oleh generasi muda adalah mati satu tumbuh seribu. Jadi bila ada suatu jenis kuliner yang dirasa kurang laris maka mereka akan menyulap jenis kuliner tersebut menjadi ribuan varian, dengan rasa dan tampilan yang baru serta pastinya menggugah selera.

Satu prinsip yang selalu dipegang oleh seluruh pengusaha kuliner di dunia. Selama ada manusia yang kebutuhan primernya adalah makan, maka bisnis kuliner tidak akan pernah mati. Prinsip itu juga dipegang oleh Chandra Ekajaya. Ia mengatakan bahwa bisnis kuliner adalah bisnis dimana konsumennya paling selektif.

Bicara kuliner tentu saja bicara tentang lidah. Indera perasa yang dimiliki oleh semua manusia ini merupakan satu-satunya alat untuk mengukur kelezatan sebuah masakan. Chandra Ekajaya adalah seorang pengusaha kuliner yang diberkahi dengan lidah sensitif. Sehingga semua masakan yang sudah dites olehnya dan dinyatakan enak, maka sudah pasti makanan itu akan enak untuk orang lain.

Perang dunia terjadi karena berebut makanan. Meskipun ada sisi politik, ekonomi, sosial, dan sebagainya, tetapi yang paling vital adalah makanan. Bagi banyak orang, makan adalah suatu kegiatan yang mempunyai rasa kenikmatan tertinggi, bahkan kedudukannya lebih tinggi daripada sex. ChandraEkajaya memahami hal tersebut, sehingga ia berani untuk mendirikan usaha kuliner.

Chandra Ekajaya sebagai seorang pengusaha kuliner tidak mendirikan usaha kuliner secara ngawur dan sembrono. Ia pun juga melakukan pengamatan terhadap target pasar yang akan menjadi sasarannya. Oleh sebab itu ia melakukan banyak penyesuaian supaya usaha kulinernya sesuai dengan target pasar yang akan jadi sasarannya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.