Ads Top

Chandra Ekajaya Utamakan Promosi


Menurut seorang pengusaha muda yang sangat enerjik dan penuh semangat yaitu Chandra Ekajaya, promosi merupakan hal yang sangat penting dalam membangun bisnis. Bahkan bisa dibilang promosi adalah ujung tombak dari sebuah strategi marketing. Karena dengan melakukan promosi, maka sebuah produk maupun jasa yang ditawarkan oleh suatu perusahaan akan lebih dikenal masyarakat secara luas. Isi dari promosi yang paling penting adalah memberikan informasi yang komplit dan lengkap dari sebuah produk atau jasa.
Chandra Ekajaya


Chandra Ekajaya dan istrinya saat ini sedang melakoni bisnis jasa pemasangan kaca film untuk gedung, rumah, ruko, atau pun jenis bangunan yang lain. Dalam bisnis ini kegiatan promosi lebih sering dilakukan oleh Chandra, sebab ia lebih dekat dengan dunia internet.

Online. Chandra Ekajaya memang menawarkan jasa pemasangan kaca film secara online. Baik melalui situs web atau pun melalui beragam media sosial yang ia miliki. Diantaranya grup facebook dan whatsapp. Menurut pria yang tinggal di Candimulyo , Kertek, Wonosobo ini promosi menggunakan media sosial lebih menguntungkan daripada menggunakan cara konvensional.

Menurutnya, kelebihan-kelebihan dalam berpromosi secara online terutama menggunakan media sosial adalah daya jangkaunya. Dengan menggunakan media sosial maka daya jangkau untuk menambah calon pelanggan semakin tinggi. Chandra Ekajaya juga mengungkapkan bahwa dengan menggunakan media sosial, maka feedback atau respon positif lebih sering didapatkannya.

Biasanya, para calon pelanggan akan bertanya-tanya dahulu. Bagi Chandra Ekajaya, proses bertanya merupakan respon yang positif, sebab dari proses ini ia bisa menjelaskan mengenai jasa pemasangan kaca film dengan lebih komplit dan lengkap. Meskipun promosi secara online memang mempunyai kelebihan, tetapi ia pun tetap melakukan promosi secara kovensional, karena menurutnya kedua hal tersebut harus sinergis.

Chandra Ekajaya menawarkan jasa pemasangan kaca film ke berbagai instansi. Diantaranya instansi pemerintah, instansi swasta, sekolah, dan beberapa perusahaan. Setiap hari ia mengunjungi setidaknya empat instansi untuk ditawari bisnis jasanya. Menurutnya ini adalah cara terbaik yang bisa dilakukannya, sebab kelebihan promosi secara konvensional adalah bisa lebih cepat mendapatkan pelanggan, dan mengerti kebutuhan secara langsung.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.