Ads Top

Chicken Stew Yohanes Chandra Ekajay


Salah satu masakan barat yang cukup populer di Indonesia Chicken Stew yang sering disetarakan dengan semur. Namun menurut Yohanes Chandra Ekajaya chicken stew lebih kental dan sedikit berbeda dengan  semur. Pada dasarnya chiken stew adalah potongan ayam yang dimasak dengan sayuran hingga empuk. Selain mudah untuk membuatnya chicken stew adalah salah satu masakan yang sehat karna mengandung banyak protein dan vitamin.

Yohanes Chandra Ekajaya
Pada kesempatan kali ini Yohanes Chandra Ekajaya akan sedikit berbagi resep membuat chicken stew yang gak kalah enaknya dengan chicken stew yang disajikan direstauran. Berikut ini bahan-bahan beserta caranya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat chicken stew:
4 potong daging ayam
½ cup air
4 buah bawang putih dicincang halus
1 buah bawang bombay dicincang halus
1 sendok teh garam
1 sendok teh merica
2 tomat matang sedang dan berukuran sedang dipotong kecil-kecil
1 senok parsley dicincang halus
1 cup celery dicincang halus
1 buah kentang ukuran sedang dipotong menyerupai dadu
1 buah wortel dipotong menyerupai dadu
1 lembar daun salam

Cara membuat chicken stew;
1.     Bersihkan daging ayam dari kulit dan lemaknya maukkan dalam panci bersar tambahkan air, bawang putih, bawang bombay, garam, merica, tomat dan parsley tutup panci kemudian masak dengan api kecil selam 30 menit.
2.     Tambahkan celery, kentang, wortel dan daun salam kemudian masak selama 15 menit sampai ayam dan sayuran empuk kemudian angkat daun salam sebelum disajikan.
3.     Sajikan cicken stew dalam keadaan hangat dengan nasi putih yang hangat akan terasa nikmat.

Sangat mudah bukan membuat chicken stew Yohanes Chandra Ekajaya semoga tulisan ini dapat menjadi refrensi bagi para pembaca skalian yang bosan dengan sajian semur dengan bahan dasar ayam.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.