Ads Top

Rendang Empuk Yohanes Chandra Ekajaya


Siapa yang tidak mengenal masakan rendang? Hampir seluruh orang Indonesia sudah pernah merasakan makanan yang bernama rendang melalui rumah makan padang yang tersebar di seluruh di Indonesia. Tetapi menurut Yohanes Chandra Ekajaya, banyak orang yang menyayangkan akan tekstur daging yang digunakan untuk membuat rendang. Tekstur daging yang digunakan terlalu alot dan keras. Sehingga banyak orang tua yang enggan memakannya.
Yohanes Chandra Ekajaya


Yohanes Chandra Ekajaya mempunyai formula rahasia yang bisa membuat daging dalam olahan rendang menjadi empuk dan renyah. Sehingga banyak orang yang sangat menyukai rendang buatannya. Tetapi karena tidak ingin merusak pasar makanan padang, terutama rendang di Indonesia, pengusaha ini memasarkan produknya ke luar negeri.

Banyak pengusaha yang mengatakan bahwa menjual makanan ke luar negeri sangat susah. Sikap pesimis seperti itu tidak pernah ada dalam kamus Yohanes Chandra Ekajaya. Meskipun secara sekilas produksi rendang buatannya hampir sama dengan produksi rendang yang lain. Tetapi secara kemasan sangatlah berbeda.

Yohanes Chandra Ekajaya mengemas dan mem-package produksi rendangnya secara keren dan apik, sehingga mampu menembus border internasional. Ekspor ke luar negeri pun tidak menjadi suatu masalah yang berarti. Produk rendang buatannya bisa disebut rendang berstandar internasional karena mampu menembus berbagai aturan border di luar negeri. Misalnya saja di Amerika Serikat dan Australia.

Menurut Yohanes Chandra Ekajaya, Australia termasuk salah satu negara yang paling ketat dalam sistem border. Tetapi produk rendang buatannya mampu lolos dari segala peraturan mengenai perizinan makanan dalam kemasan negeri kangguru tersebut. Pengusaha kuliner unik ini membuat dua varian rasa rendang. Diantaranya rendang daging dan rendang cabiak.

Rendang daging adalah salah satu jenis rendang yang dipadu dengan bumbu racikan nenek moyang khas Minang. Ciri khas dari jenis rendang ini adalah tidak menggunakan bahan pengawet. Kemudian rendang cabiak. Ciri khas dari jenis rendang ini adalah membuat daging menjadi kecil-kecil dengan cara menghancurkannya. Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa jenis rendang cabiak ini sangat cocok untuk orang tua dan anak-anak karena lebih mudah dalam menggigit dan mengunyah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.